Etiket kenal.id

    Etiket Dinner kenal.id

    Biar dinner-nya nyaman buat semua orang, ini beberapa hal yang kami harapkan dari setiap peserta kenal.id — sebelum, saat, dan setelah dinner.


    Sebelum Dinner

    1. Konfirmasi Kehadiran

      Pastikan kamu sudah konfirmasi kehadiran kamu, pengalaman dinner terbaik hanya bisa dirasakan ketika semua orang hadir di mejanya.

    2. Datang Tepat Waktu

      Datang sesuai jam yang ditentukan agar perkenalan dan obrolan dengan teman satu grup bisa di mulai bersama.

    3. Pakaian Nyaman

      Nggak ada dress code khusus, cukup sopan dan yang paling penting membuat kamu merasa nyaman.

    4. Bawa Pikiran yang Terbuka

      Ingat, tujuan dinner adalah ketemu orang baru dan ngobrol santai.

    5. Beritahu Seseorang

      Jangan lupa kabarin keluarga atau teman kamu kalo kamu bakal ikut dinner di lokasi dan waktu yang telah disampaikan oleh admin.

    6. Transportasi

      Siapkan moda transportasi yang aman dan nyaman untuk pulang pergi dari lokasi dinner kamu. Jangan terima tawaran tumpangan dari siapapun apabila kamu merasa tidak nyaman.


    Saat Dinner

    1. Be Respectful

      Dengarkan orang lain, hargai pendapat, dan jangan memotong obrolan.

    2. No Pressure

      Ini bukan ajang kompetisi; fokus pada obrolan santai & kenalan tanpa memberikan pressure berlebih kepada peserta lainnya.

    3. Keep Conversations Friendly

      Topik boleh bebas, tapi hindari bahasan sensitif (SARA, gosip pribadi berlebihan, orientasi seksual atau identitas pribadi orang lain, kondisi keuangan & status ekonomi, topik lainnya yang bisa memicu perdebatan panas atau bikin teman nggak nyaman).

    4. Share the Space

      Semua punya kesempatan cerita; jangan mendominasi pembicaraan.

    5. Phone Etiquette

      Gunakan HP seperlunya; lebih baik fokus pada orang di meja.

    6. Respect Boundaries

      Jangan menanyakan hal yang terlalu pribadi kecuali lawan bicara nyaman.

    7. Resto Space

      Jaga properti, fasilitas, dan layanan milik mitra restoran/kafe.

    8. Bills

      Jika ada tambahan pesanan di luar menu yang ditentukan, bayar sesuai konsumsi masing-masing.


    Setelah Dinner

    1. Say Thank You

      Ucapkan terima kasih ke teman satu grup & restoran sebelum pulang.

    2. Share Feedback

      Isi form feedback dari kenal.id untuk bantu improve pengalaman yang kami berikan.

    3. Stay Connected (Optional)

      Tukar kontak dengan teman satu grup hanya jika kedua pihak setuju.

    4. Report Issues

      Kalau ada pengalaman tidak nyaman, segera lapor ke admin kenal.id.

    5. Join Again!

      Setiap dinner adalah pengalaman baru; kamu bisa daftar lagi kapan saja.